Monday, May 7, 2007

Mengapa Dinar Irak?

Jika Anda bertanya-tanya: Mengapa saya harus berinvestasi pada Dinar Irak?

Sedikit background tentang New IQD (Iraqi Dinar / Dinar Irak)
Sejak 15 Oktober 2003, Irak telah menggunakan mata uang mereka yang baru, yang dikenal dengan nama New Iraqi Dinar (New IQD). Mata uang ini menggantikan mata uang Irak yang lama, yaitu Dinar Irak bergambar Saddam Hussein. Selain itu, New IQD juga digunakan di Irak Utara, yang dahulunya menggunakan mata uang Dinar Irak Swiss. Dengan demikian, New IQD berlaku dengan resmi di seluruh Irak. Perlu Anda ketahui, bahwa sejak New IQD resmi digunakan di Irak, permintaan internasional terhadap mata uang baru ini terus meningkat. Mengapa demikian? Kita akan lihat fakta-fakta berikut.

Mengapa membeli New IQD?
Irak adalah penghasil minyak bumi terbesar kedua di dunia. 95% dari total pendapatan negara ini diperoleh dari ekspor minyak bumi mereka. Bahkan pada masa-masa perang di Irak, nilai mata uang negara ini tetap mengalami peningkatan sebanyak 25%. Anda tentu bisa membayangkan pertumbuhan ekonomi Irak setelah perang berakhir, dan ekspor minyak mereka semakin meningkat. Nilai IQD akan melonjak juga, bukan?

Inilah saat yang tepat untuk membeli New IQD!

Potensi New IQD
Sehubungan dengan sanksi dari Amerika Serikat, Dinar Irak diperdagangkan dengan nilai 1 Dinar = 0.2985 US$. Setelah perang di Irak, nilai Dinar Irak kini menjadi 1 Dinar = 0.33 US$. Sepanjang operasi militer, nilai Dinar Irak menurun. Tapi setelah operasi militer di Irak, nilai Dinar meningkat 25%! Negara-negara seperti Jerman (setelah Perang Dunia II), Afganistan juga Kuwait (setelah invasi Irak), juga pernah mengalami penurunan nilai mata uang, tetapi kini telah pulih kembali hanya dalam beberapa tahun.
Saat ini, perbandingan Dinar Irak terhadap US Dolar telah meningkat dari 3,500/1 USD menjadi 1,260/1 USD.

(klik pada gambar untuk perbesar)

1 comment:

Lily said...

I love your article. you can visit my website

download android